TIPS AGAR WHATSAPP GAK LEMOT TANPA MENGAHPUS PERCAKAPAN

Tips WhatsApp Anti Lemot


Jadi, bagaimana cara mempercepat WhatsApp yang lemot? Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan:






  • Hapus pesan, gambar dan video yang tidak diperlukan. Jika membutuhkan program bantuan, Anda bisa mempertimbangkan aplikasi gratis WhatsApp Cleaner' yang memiliki fitur seperti mencari gambar atau video ganda yang diterima berulang dari Group dan menghapusnya guna menghemat memori (lihat gambar)







  • Bersihkan cache atau RAM. Salah satu cara yang simpel adalah restart perangkat.
  • Jika sering hang atau crash, kalau memungkinkan, update WhatsApp ke versi yang terbaru sehingga mengurangi potensi bug.
  • Kekurangan RAM mungkin menjadi sebab WhatsApp pelan. Atur RAM Anda dan uninstal aplikasi yang tidak diperlukan guna membebaskan RAM.
  • Terkadang terjadi kesalahan dalam proses instalasi atau update yang mengakibatkan error. Solusi masalah ini adalah instal ulang. Namun perlu Anda ketahui, bahwa instal ulang aplikasi akan menyebabkan semua data WhatsApp hilang. Karena itu, harap berhati-hati melakukan uninstal dan lakukan backup semua data WhatsApp dengan baik sebelum melakukan instal ulang.




Jika Anda sudah melakukan cara-cara di atas namun WhatsApp masih lambat dan spesifikasi gadget memang termasuk lawas, ada baiknya mempertimbangkan membeli gadget baru ketimbang mengeluarkan dana mengupgrade atau memperbaiki gadget lawas.




Pasalnya, harga gadget makin lama makin murah dan kalau terlalu sering bermasalah, bisa-bisa biaya dan waktu yang Anda keluarkan untuk mengurusi gadget lama lebih mahal ketimbang mengganti dengan gadget baru.

Selamat mencoba! (/)





TIPS AGAR WHATSAPP GAK LEMOT TANPA MENGAHPUS PERCAKAPAN TIPS AGAR WHATSAPP GAK LEMOT TANPA MENGAHPUS PERCAKAPAN Reviewed by wongpasar grosir on 08.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.